Cara Menulis Kaligrafi

Jelas sekali bahwa seni kaligrafi arab adalah salah satu jenis karya seni rupa yang menonjolkan keindahan yang ada pada bentuk bentuk hurufnya, terkadang untuk hal itu juga sudah di modifikasi atau digayakan sehingga memiliki nilai estetika di setiap relief.

Sehingga seni kaligrafi ini mempunyai keunikan tersendiri dari pada karya seni lainnya. Keindahan seni kaligrafi arab mempunyai pengertian yang umum, makna dari bentuk huruf itu tidak hanya berlaku pada huruf tertentu atau dari beberapa jenis huruf tertentu.

Misalnya, kaligrafi tidak saja berlaku untuk jenis  atau bentuk huruf Arab (Hijaiyyah) saja, namun bisa berlaku juga pada jenis huruf lainnya. Sehingga kata kaligrafi berlaku secara universal, keindahan hurufnya bersifat luas, sangat global.

Dalam hal ini, pensil adalah alat penunjang sederhana yang paling ekonomis dan mudah sekali ditemukan saat proses pembuatan seni kaligrafi arab. Kamu bisa memakai pensil dengan cara yang sederhana dan lebih baik saat dipakai.

Kamu juga dapat memakai dua pensil sekaligus dalam mengatur langkah-langkah tertentu, dapat juga memakai pensil dari tukang kayu atau bangunan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAB MAKAN

Tutorial membuat tema di Wordpress